Cegah Virus Corona, Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Mulai Pola Hidup Sehat

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49637759658_7ca99937ac_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Setelah ramainya perbincangan mengenai penyebaran virus korona yang semakin meresahkan masyarakat Indonesia, Polres Pamekasan berinisiatif mengadakan kegiatan sosialisasi untuk selalu membiasakan olahraga bagi masyarakat Pamekasan serta memulai dengan pola hidup bersih dan sehat yang dikemas dalam kegiatan JJS (jalan-jalan sehat).

Acara yang diperakarsai oleh Polres Pamekasan begitu menarik simpati para pengunjung. Acara yang diadakan di area monumen Arek Lancor itu dimeriahkan dengan acara sosialisasi membersihkan tangan sambil bertik-tok massal, senam aerobik dan donor darah. Minggu (8/3/2020).

Turut dihadiri langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, Bupati Pamekasan Badrut Tammam, Forkopimda, OPD, Polri-TNI, Mahasiswa, pelajar dan seluruh elemen masyarakat Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengajak serta menghimbau agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, berpola hidup bersih, sering cuci tangan, istirahat yang cukup dan tetap selalu menjaga kesehatan, serta tidak termakan dengan isu hoax.

Mari kita bijak dalam menyaring suatu info pemberitaan. Kami juga akan selalu bersinergi dalam segala hal bersama dengan pemerintah, ini juga merupakan instruksi dari Presiden RI untuk selalu berpola hidup sehat dan bersih secara serentak untuk menangkal virus korona berkembang di Indonesia,” tuturnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tammam, menyampaikan pesannya kepada masyarakat Pamekasan agar tidak terlalu merisaukan virus korona, menurutnya, masyarakat Pamekasan saat ini tidak ada yang terjangkit virus korona.

“Masyarakat Pamekasan tidak usah khawatir terhadap virus korona, karena pada saat ini semua pengunjung monumen Arek Lancor tidak ada yang memakai masker, yang menandakan kalau masyarakat Pamekasan bebas virus korona. tetap berpola hidup sehat, dan yakin akan pertolongan serta perlindungan Allah SWT kepada masyarakat Pamekasan untuk dijauhkan dari virus korona”, ujarnya. 

“Acara ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia untuk menyatakan bahwa kita semua sehat dengan mengusung tagar Pamekasan Sehat Jatim Sehat Indonesia Maju. Jadi mari kita tetap hidup seperti biasa tanpa panik, berpola hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan sekitar”, imbuh Badrut.

Dalam acara jalan-jalan sehat tersebut, tak ketinggalan Kadinkes Pamekasan untuk turut serta mengimbau masyarakat agar berpola hidup sehat serta mengkonsumsi buah-buahan.

“Mari kita semua selalu berpola hidup sehat, perbanyak makan buah, istirahat yang cukup, ikut menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan setiap selesai berkegiatan”, ucap Kadinkes Pamekasan, dr. Farid Anwar.

Saat ini pihak medis Pamekasan sudah memonitor seluruh daerah di Pamekasan. Jika nantinya terdeteksi virus pertama yang menjangkiti masyarakat, pemerintah kabupaten telah membentuk tim khusus terkait penanganan virus korona untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Kepada semua masyarakat Pamekasan jangan panik karena pemerintah selalu berupaya dengan optimal dan selalu memonitor semua daerah melalui tenaga medisnya serta selalu memberikan himbauan untuk berpola hidup sehat. Serta sudah membetuk tim dalam penanganan pertama virus korona untuk berkordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat”, pungkas Farid.

(Ndra).