Cegah Covid-19, Sinar Mas Land Serahkan APD Kepada Pemkab Tangerang

oleh -

Tangerang, Arahjatim.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Indonesia di tengah ancaman wabah corona yang melanda, Sinar Mas Land menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Sinar Mas Land untuk melindungi para tenaga medis yang selama ini dianggap kekurangan APD dalam menangani covid-19.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, menjelaskan dalam keterangan tertulisnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan, dalam menangani pasien Covid–19 agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal.

“Dengan bantuan ini, kami harapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien Covid-19,” katanya.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land yang telah peduli dengan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis karna tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Pada hari Selasa lalu (31/3), Sinar Mas Land juga menyumbangkan sebanyak 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien corona.

Bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai program CSR Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk, diserahkan oleh Kepala Divisi Corporate Affairs, Dony Martadisata kepada Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang drg. Hj. Naniek Isnaini L, M.Kes di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jl. Ki Samaun No.1, Kota Tangerang. Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kabupaten Tangerang.

Selain itu, untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan hand sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.