Rumah Atau Apartemen Di Surabaya Jadi Buruan Anak Muda

oleh -

Surabaya, ArahJatim.com – Minat masyarakat memiliki hunian, baik berupa rumah tapak atau apartemen masih sangat tinggi, di Surabaya misalnya, mencari hunian dengan kisaran harga pas di kantong dan berada di jantung kota rasanya hampir mustahil, apalagi jika menginginkan luas tanah yang cukup dan nyaman, minat masyarakat masih berada di kisaran harga 400-600 juta rupiah.

Dengan kisaran harga tersebut, generasi milenial yang sedang merintis karir dapat membuat skema pembiayaan yang sesuai dengan pendapatannya.

Harga tersebut nyatanya memang tak berbeda jauh kala tahun menginjak 2020, minat masyarakat masih berkisar di bawah 1 miliar untuk sebuah hunian, baik itu apartemen maupun perumahan.

Baca Juga :

Hal itu dibenarkan oleh Toni Markus Sayogo, selaku Head Estate Departement Head di Wisata Bukit Mas, sebagai salah satu perumahan besutan Developer papan atas di tanah air, Sinar Mas Land.

“Perumahan sekarang masih bermain di bawah 3 Miliar sih, tapi lebih cepat apartemen, kan kalau apartemen dengan uang 500 juta saja sudah bisa dapat,” papar Toni.

Toni mengungkapkan, dengan harga yang dirasa pas, mengincar hunian berupa rumah rasanya agak sulit jika dengan kondisi kota Surabaya yang kian padat.

“Kalau di Surabaya, 500 juta ya dapet lah kalau untuk apartemen, kalau rumah harga segitu ya agak sulit, nanti malah dapat di pinggiran,” pungkasnya. (Fik)