Bupati Blitar Buka Sosialisasi BLUD dalam Aplikasi E-BLUD

oleh -
Bupati Blitar Rini Syarifah saat membuka sosialisasi BLUD dalam aplikasi E-BLUD. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kegiatan Sosialisasi Pedoman Pengelolaan Keuangan BLUD dalam bentuk sistem aplikasi (E-BLUD) Kabupaten Blitar di Ruang Perdana Jalan Sudanco Supriyadi Blitar, Kamis (22/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Rini memberikan sejumlah pesan kepada pihak RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar. Bupati wanita pertama Blitar ini menegaskan, dalam pelaksanaan pemberian pelayanan kepada masyarakat, dirinya berpesan kepada pihak RSUD Ngudi Waluyo Wlingi agar tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan.

“RSUD Ngudi Waluyo perlu mengembangkan usaha-usaha lain yang bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menambah pendapatan rumah sakit,” terang Bupati Rini Syarifah.

BACA JUGA:

Bupati Rini juga menjelaskan, dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), RSUD Ngudi Waluyo mendapat keleluasaan dalam pola pengelolaan keuangan. Dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Jadi pelayanan kesehatan masyarakat yang maksimal menjadi skala prioritas untuk diwujudkan. Mengingat, masyarakat yang sehat merupakan support bagi terlaksananya program/kegiatan dengan hasil yang langsung menyentuh masyarakat. Untuk menjawab tuntutan itu, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menyelenggarakan Sosialisasi E-BLUD,” ujarnya.

Rini menambahkan, sistem aplikasi E-BLUD menjadi sistem yang mendokumentasikan administrasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan pertanggungjawaban, serta pelaporan keuangan BLUD secara real time.

Sistem aplikasi E-BLUD dirancang secara online untuk memudahkan pengguna dalam mengakses data, dimana dan kapan saja berdasarkan manajemen user yang sistematis sesuai tugas dan fungsinya sebagai pengelola keuangan BLUD.

“Tentunya saya berharap dalam penyelenggaraan BLUD agar optimal dan ideal,” pungkas Bupati Rini. (mua)