Blusukan di Pelatihan Petani Kopi, ini Pesan Mas Dhito,….

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye blusukan Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono hari Senin (9/11) mengunjungi pelatihan petani kopi di Kampung Agrowisata Kopi Laharpang di Dusun Laharpang Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Dari pelatihan ini Mas Dhito berharap dapat memberikan peningkatan dan perkembangan produktifitas kopi yang lebih baik di Kabupaten Kediri.

Mas Dhito menerangkan, persoalan yang kini sedang dihadapai petani kopi setempat yakni ada di perkebunannya.

“Jadi yang harus di cek, yang harus diperbaiki adalah sistem bagaimana para petani ini tahu menanam yang baik dan benar,” urainya.

Lebih lanjut  Mas Dhito mengatakan sisi pengelolaan juga tak kalah penting serta  mengelola termasuk memisahkan biji, mengupas dan sebagainya itu memang butuh pelatihan tersendiri.

“Tanamkan lah mindset di Pikiran atau kepala Pajenegan semua agar nantinya potensi biji kopi yang ada saat ini ke depan bisa bersaing di skala internasional,” ujar Putra Mensesneg Pramono Anung.

“Target kita lihat 2 tahun lagi karena ini kan prosesnya sangat panjang, terlalu dini terlalu prematur kalau menargetkan sekarang,” pungkasnya. (das)