Berkat Rekaman CCTV, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Tabrak Lari

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49639609112_0f92692c02_b.jpg
Petugas kepolisian saat rilis pelaku tabrak lari. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Unit Laka Satlantas Polres Blitar Kota berhasil menangkap pelaku tabrak lari dengan korban Sucipto (53), warga Ponggok, Kabupaten Blitar.

Pelaku bernama Khana Winata (22), warga Kelurahan Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Kejadian kecelakaan ini terjadi di Simpang Jalan Mawar Kota Blitar.

Polisi menangkap pelaku berdasarkan rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV itu, polisi mengidentifikasi pelat nomor mobil pikap yang dikendarai Khana.

Di rekaman kamera CCTV juga terlihat proses kecelakaan lalu lintas itu.

“Awalnya pelaku mengendarai mobil pikap dari timur ke barat. Sampai di Simpang Jalan Mawar, mobil yang dikendarai Khana menyenggol sepeda motor yang dikendarai korban. Korban terjatuh dan mengalami patah tulang. Sedang Khana kabur mengendarai mobil pikapnya ke arah barat meninggalkan korban,” terang Wakapolres Blitar Kota Kompol Nurhalim.

Di depan polisi, Khana mengaku sengaja kabur karena takut dikeroyok warga di lokasi kejadian. Selanjutnya Khana langsung pulang ke rumahnya.

“Saya menyesal. Waktu itu saya takut dikeroyok warga, makanya saya kabur meninggalkan korban di lokasi,” aku Khana.

Polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 310 ayat 3 dan pasal 312 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (mua)