9 Kecelakaan Terjadi Dalam Sepekan, Dua Pemudik Jadi Korban Tabrak Lari

oleh -
Tim Satlantas Polres Lumajang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan yang memakan korban luka warga Desa Babakan Kecamatan Padang Lumajang, Jumat (7/6/2019). (Foto: arahjatim/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Kasus tabrak lari kembali terjadi di Lumajang, kali ini menimpa sepasang pemudik warga Desa Babakan  Kecamatan Padang, Lumajang. Korban yang bernama Pardi (43) bersama istrinya Suma (39) harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang. Korban yang mengendarai sepeda motor itu diserempet sebuah bus angkutan lebaran di Jalan Raya Djatiroto, Lumajang, Jumat (7/6/2019).

“Jadi ini merupakan korban tabrak lari yang kedua di jalan Lumajang mas, untungnya nyawa kedua korban berhasil diselamatkan setelah kita evakuasi ke rumah sakit,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

Meski sempat melarikan diri, Tim Satlantas Polres Lumajang berhasil mengejar dan menghentikan laju bus tersebut di Jalan Raya Klakah. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sang sopir kini diperiksa polisi.

“Penumpangnya terpaksa kami alihkan ke bus lain, sebab sopirnya harus kita periksa karena dengan sengaja meninggalkan korban,” tambahnya.

Baca juga:

Dalam sepekan ini, sedikitnya telah terjadi sembilan kali kecelakaan lalu lintas, dua di antaranya laka tabrak lari.

Petugas mengimbau agar para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman atau yang mau balik ke tempat kerjanya agar meningkatkan kewaspadaan, terutama saat melintas di jalan nasional.

“Saya imbau kepada pemudik lain agar meningkatkan kewaspadaan, sebab hingga H+7 Lebaran ini, kami prediksi kendaraan yang melintas di Lumajang [masih cukup] padat,” pungkasnya. (Rokhmad).