Bea Cukai Madura Dukung IKM Madura Ekspor 32 Ribu Batang Rokok ke Filipina

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Sesuai instruksi Presiden Jokowi untuk mendorong pemulihan ekonomi, terutama di masa kritis Covid-19 ini, Bea Cukai Madura bergerak nyata dengan mendorong geliat IKM di Madura melalui ekspor hasil tembakau berupa rokok ke luar negeri.

Melalui tahapan yang telah sesuai prosedur dari Bea Cukai dan ekspor, mulai dari asistensi prosedur dan fasilitas serta kualitas, serta untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui perkembangan daerah, di masa pandemi covid19.

Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra merasa bangga, akhirnya Bea Cukai Madura, bisa memperkenalkan tembakau Madura ke dunia internasional.

“Akhirnya Bea Cukai Madura, bisa memperkenalkan tembakau Madura untuk go international sekaligus bisa merilis ekspor Industri Kecil Menengah (IKM) berupa 32.000 batang rokok ke Filipina,” ujarnya.

Yanuar berharap makin banyak IKM rokok di Madura memasarkan produknya ke luar negeri. Pihaknya juga siap mendukung IKM rokok yang ingin merambah pasar luar negeri.

“Semoga semua IKM rokok Madura bisa go international, mengingat pengusaha atau industri rokok di Madura cukup banyak. Kami juga akan mensupport IKM rokok yang sudah melewati tahapan kelayakan ekspor,” harap Yanuar.

Sementara itu, Asnawi, Pemilik PR Putra Sejahtera Abadi mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Madura yang telah membantu, membimbing dan mendukung pihaknya hingga bisa memasarkan produk rokok perusahaannya ke luar negeri.

“Akhirnya tembakau Madura bisa go international. Mimpi saya untuk mengenalkan tembakau Madura ke luar negeri bisa terwujud. Terima kasih kepada Bea Cukai Madura yang telah membantu, mensupport, sekaligus membimbing kami di bidang ekspor, karena sebelumnya belum ada produk rokok dari Madura yang go international,” ucap Asnawi, Pemilik PR Putra Sejahtera Abadi.

Selain Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra, sejumlah pejabat dan pegawai lainnya juga turut hadir dalam pelepasan ekspor perdana produk PR Putra Sejahtera Abadi tersebut. (ndra)