Baru Dibuka Senin Kemarin, Tiket Kereta Api Tambahan Langsung Ludes

oleh -
Animo masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api untuk angkutan Lebaran masih sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan langsung ludesnya tiket kereta api kelas ekonomi untuk kereta api tambahan tak lama setelah dibukanya penjualan. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Meski libur Lebaran masih cukup lama, namun pihak KAI sudah mengantisipasi membludaknya calon penumpang yang akan menggunakan kereta api. Sejak pemesanan tiket secara online dibuka mulai Senin (16/4/18) kemarin, animo masyarakat membeli tiket kereta api tambahan sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan langsung ludesnya tiket kereta api tambahan Lebaran yang dijual.

“Tiket kereta api tambahan jarak jauh kelas ekonomi langsung ludes terjual begitu pemesanannya dibuka mulai kemarin. Sedangkan untuk tiket kereta api tambahan Gajayana masih ada,” kata Wakil Kepala Stasiun Kota Blitar, M. Nur Ghozuli.

Ghozuli menuturkan ada tiga kereta api tambahan Lebaran di Stasiun Kota Blitar. Yakni, untuk yang kelas ekonomi kereta api tambahan Brantas dan kereta api tambahan Matarmaja, sedangkan kelas eksekutif kereta api tambahan Gajayana.

Suasana di loket penjualan tiket kereta api. (Foto: arahjatim.com/mua)

“Untuk yang kereta api tambahan kelas ekonomi sudah ludes terjual mulai tanggal 18 Juni-25 Juni 2018. Sementara untuk yang eksekutif masih ada untuk H plus 1-2 dan H plus 11. Untuk harga tiket kereta api tambahan Lebaran kelas ekonomi lebih mahal dari pada tiket kereta api reguler. Harga tiket kereta api tambahan Brantas dijual Rp 150.000. Sedangkan harga tiket kereta api Brantas reguler hanya Rp 84.000. Karena tiket kereta api tambahan tidak disubsidi,” tambah Ghozuli.

Di Stasiun Kota Blitar ada tiga rangkaian kereta api Lebaran. Kereta api tambahan Brantas dan Matarmaja tujuan Blitar-Jakarta, disiapkan sekitar 848 kursi. Sedangkan untuk kereta api tambahan kelas eksekutif Gajayana disediakan 400 kursi. (mua)