Aparat Gabungan Lumajang Musnahkan Ribuan Miras Oplosan

oleh -
Pemusnahan miras oleh aparat gabungan di Lumajang, dilakukan menggunakan alat berat.(Foto:Arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Aparat keamanan di Lumajang memusnahkan ribuan botol miras oplosan hasil razia ketupat sejak awal bulan Ramadhan pada pada Rabu pagi (06/06/2018). Dari kegiatan tersebut diharapkan, peredaran miras oplosan dapat ditekan, terutama menjelang perayaan Idul Fitri.

Ribuan botol miras oplosan hasil dari razia ketupat sejak awal bulan Ramadhan dimusnahkan oleh petugas gabungan menggunakan alat berat road roller di jalan GOR Wirabhakti Lumajang.

“Dalam rangka Operasi Ketupat 2018 ini kami bersama Forkopimda memusnahkan barang bukti berupa miras oplosan sebanyak 3500 botol,” ungkap AKBP Rachmad Iswan Nusi, Kapolres Lumajang.

Dalam pemusanahan kali ini, jumlah barang bukti miras meningkat dibanding tahun lalu, sebab, petugas kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait dalam razia sejak awal Ramadhan lalu. seperti, tni, Satpol PP dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Dibanding tahun lalu ada peningkatan sebanyak 500, karena kita juga masih bersama stake holder terkait sehingga lebih maksimal,” tambahnya.

Selain miras, petugas gabungan juga memusnahkan sejumlah obat keras berbahaya. Harapannya, kedepan minuman keras oplosan dan obat keras berbahaya ini tak lagi menyebar, terutama saat perayaan hari Raya Idul Fitri mendatang.  (rokhmad)