Zacky Mirza, Desainer Muda Kebanggaan Kabupaten Kediri

oleh -

 

Busana hasil rancangan Zacky Salahudin Mirza berhasil menggondol gelar Raki Berbusana Terbaik pada perhelatan Pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2018. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Gelar busana terbaik pada perhelatan Pemilihan Raka Raki Jawa Timur kembali diraih oleh Kabupaten Kediri. Busana yang diperagakan sangat anggun serta elegan oleh Raki Hartina Denny Afriya Selly, atau biasa dipanggil Selly, berhasil mengantarkannya meraih gelar Raki Berbusana Terbaik Jawa Timur 2018, pekan lalu. Keberhasilan ini tak lepas dari orang yang berpartisipasi besar di balik kegiatan tersebut.

Dialah Zacky Salahudin Mirza, salah satu sosok yang berperan penting dalam keberhasilan tersebut. Perancang busana ini membuat busana yang mampu menggait kekaguman mata para juri. Keahlian pria berusia 33 tahun ini, tak perlu diragukan lagi dalam menciptakan busana-busana terbaik. Khususnya untuk acara di lingkup Kabupaten Kediri seperti Putra-Putri Batik, Pekan Budaya, perwakilan Kabupaten Kediri dalam Ajang Raka-Raki, dll.

Pria asal Kayen Kidul ini menceritakan tahun 2011 ia baru memulai usahanya sebagai designer. Zacky yang juga memiliki latar belakang pendidikan ekonomi ini, fokus pada corak dan motif dari potensi yang ada Kabupaten Kediri untuk pembuatan busana-busananya.

“Saya memang pengen lebih fokus membuat baju-baju dengan corak potensi Kabupaten Kediri. Pastinya saya juga fokus menghasilkan karya untuk agenda acara Kabupaten Kediri saja, karena saya ini juga putera kelahiran Kabupaten Kediri” ujarnya dengan rasa bangga.

Zacky Salahudin Mirza, inilah sosok di balik kemenangan gelar Raki Berbusana Terbaik pada perhelatan Pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2018. (Foto: arahjatim.com/das)

Dengan penuh ketelatenan, keuletan, serta kesabaran, Zacky bersama rekan, kerabat, serta murid sekolah modellingnya mampu menciptakan busana-busana terbaik. Tak hanya keberhasilan, kegagalan pun sempat ia alami. Kegagalan membuatnya down hingga tak ingin menjahit kembali. Namun demi Kabupaten Kediri serta adanya motivasi, membuat Zacky bangkit, lebih bersemangat dan berhasil dengan berbagai prestasinya. (das)