Viral di Medsos, Ternyata Ini Alasan Warga Pukuli Para Pemotor

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Aksi pemukulan terhadap para pemotor oleh warga kembali viral di media sosial Instagram dan Facebook. Kali ini kejadiannya terjadi depan Cafe 66, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Senin (25/1/2021).

Dalam tayangan video tersebut terlihat sekelompok anak motor menggeber motor mereka dengan suara keras. Beberapa warga yang terganggu oleh suara bising motor lalu menghadang para pemotor ini, dan kemudian melakukan aksi pemukulan.

Terkait adanya kejadian tersebut, petugas kepolisian, aparat TNI dan pihak Kecamatan Semen langsung mendatangi lokasi. Aparat berusaha secara persuasif agar kejadian ini tidak berlanjut.

Kapolsek Semen AKP Suwandi mengatakan, bahwa aksi pemukulan tersebut hanyalah spontanitas warga yang merasa terganggu oleh suara bising knalpot para pemotor. Peristiwa tersebut tidak berlanjut dan berhasil diantisipasi oleh petugas kepolisian.

“Pihak kepolisian bersama TNI langsung sigap membuyarkan rombongan anak muda ini. Kegiatan mereka ini kambuhan. Sebelumnya kita sering melakukan patroli dan tidak ada kejadian seperti itu. Upaya yang kita lakukan adalah melalui pendekatan kearifan lokal. Kita terus ingatkan agar mereka ikut menjaga jangan sampai persebaran Covid-19 semakin meluas,” terang AKP Suwandi,Kapolsek Semen.

Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sejumlah kafe yang ada di wilayah hukum Polsek Semen patuh dan tertib menjalankan imbauan Bupati Kediri.

“Semua kafe harus steril pada pukul 20.00 WIB. Artinya setelah jam tersebut tidak ada kegiatan. Jadi imbauan kita adalah mengingatkan untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dan sesuai dengan anjuran jam buka maupun tutup,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa, saat ini pihak kepolisian bekerja sama dengan TNI dan unsur muspika melakukan koordinasi, agar kondisi kamtibmas tetap kondusif dan keamanan terjaga. (jin)