Usai Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Pamekasan Langsung Ikuti Upacara Virtual Kenegaraan

oleh -
Dengan mengenakan Baju Pesak, pakaian adat khas Suku Madura, Bupati Baddrut Tamam bersama Wabup dan Sekda mengikuti upacara kenegaraan secara vitual di Gedung Pringgitan Mandhepa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Upacara peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Pamekasan dilaksanakan serentak di 14 titik di 13 kecamatan dan di lapangan Mandhepa Agung Ronggo Sukowati.Keseluruhan kegiatan upacara berjalan lancar bahkan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, meskipun di masa pandemi covid-19.

Usai memimpin upacara di lapangan Mandhepa Agung Ronggo Sukowati, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam langsung menghadiri upacara kenegaraan yang diikuti secara virtual di Pringgitan Mandhepa Agung Ronggo Sukowati di jalan Kabupaten Pamekasan, Selasa (17/8/2020).

Saat mengikuti upacara virtual kenegaraan tersebut, Baddrut Tamam bersama Wabup dan Sekda mengenakan baju Pesak, pakaian adat khas Suku Madura.

“Di masa pandemi ini upacara HUT RI ke-75 ini tetap dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan bangsa ini, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami bersama Wabup dan Sekda Pamekasan berbaju adat Madura ini sebagai wujud kebanggaan kami menjadi orang Madura. Jadi dalam mengikuti acara upacara kenegaraan secara virtual ini kami punya ciri khas tersendiri,” ungkapnya.

Baddrut Tamam mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan semangat juangnya bangsa Indonesia mampu mempertahankan perekonomian

“Kami percaya dalam hari kemerdekaan ini kita semakin mampu untuk mempertahankan perekonomian kita di masa pandemi ini. Karena bangsa kita ini adalah bangsa yang bersemangat pejuang. Kita juga pasti mampu dalam menghadapi serta melewati masa pandemi ini bersama-sama dan tetap mampu menjalankan roda perekonomian untuk menjaga kestabilan keuangan negara, agar tidak terlalu mengalami devisit,” paparnya.

Baddrut juga berharap warga Pamekasan mampu membendung wabah covid-19 hingga lenyap dari bumi Pamekasan.

“Semoga dalam hari kemerdekaan ini kita semua bisa melewati masa pandemi ini dan semua masyarakat Pamekasan tetap bisa mempertahankan warna zona oranye dalam pemetaan sebaran covid serta bisa secepatnya menjadi zona hijau,” harapnya. (adv-ndra)