Tragis! Sambut Paman Pulang Berburu, Bocah Ini Tewas Tertembus Peluru

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49610049322_22f082bbc2_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Nasib Moh. Wahyu Widodo, warga Dusun Gumuk Agung, Desa Gintangan, Banyuwangi harus berakhir tragis. Nyawa bocah berusia 12 tahun itu melayang akibat kepalanya tertembus peluru senapan angin milik pamannya sendiri. Bocah yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI) tersebut dinyatakan tewas setelah empat jam diberi pertolongan di Rumah Sakit NU Mangir, Rogojampi, Sabtu (29/2/2020) sore.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi menjelaskan, peristiwa memilukan itu bermula saat paman korban, Mulyono (33) baru pulang berburu tupai di hutan. Setiba di rumahnya, sang paman yang masih menenteng senapan angin dan masih duduk di atas sepeda motor didatangi korban. Korban langsung mengintip pucuk senapan angin milik pamannya.

Baca juga:

Tanpa disadari, senapan angin jenis dual power kaliber 4,5 mm itu tiba-tiba memuntahkan peluru dan mengenai kening korban, hingga korban terjatuh dari sepeda dan tersungkur ke tanah. Mengetahui keponakannya tersungkur, Mulyono dibantu Mualim langsung melakukan pertolongan terhadap korban dengan membawanya ke RS NU Mangir.

Lantaran kondisinya kritis, korban langsung diberi pertolongan di ruang UGD RS NU Mangir. Namun sayang, upaya pertolongan tim medis RS NU tidak membuahkan hasil, nyawa korban tidak terselamatkan.

“Saat di bawa ke rumah sakit, kondisinya sudah kritis. Pukul 20.30 Sabtu malam, korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter. Korban sudah dikebumikan Minggu jam 7 tadi pagi,” ungkap Kompol Agung Setyo Budi kepada Arahjatim.com, Minggu (1/3/2020) petang.

Agung menambahkan, atas peristiwa tersebut, jajaran unit Reskrim Polsek Rogojampi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hingga saat ini polisi masih memeriksa saksi-saksi terkait, termasuk paman korban yang memiliki senapan angin dan ayah korban.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga pelatuk senapan angin yang ditenteng paman korban itu tidak sengaja ditarik oleh korban sendiri sehingga senapan memuntahkan pelurunya. Masih kita dalami lagi dugaan kemungkinan kelalaiannya. Sementara paman korban masih berstatus terlapor. Senapan angin juga sudah kita amankan,” tegas mantan Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi itu. (ful)