Ternyata Ini Penyebab Tabrakan Beruntun Di Jalur Lumajang-Malang

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Dua kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua terlibat kecelakaan beruntun di jalur lintas selatan penghubung Lumajang–Malang, Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang pada Rabu Siang (28/3/18). Kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang korban mengalami luka-luka.

Korban yang luka adalah dua pengendara sepeda motor yakni Yasin Wahyudi (34) warga Desa Tempeh luka di bagian dada dan patah tulang kaki, dan Guntur Iswantoro (52) warga Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang mengalami luka lecet hampir di sekujur tubuhnya. Kedua korban dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kecelakaan berawal saat ban mobil minibus yang dikemudikan Miftahus Surur (32), warga Desa Tempeh pecah. Minibus tersebut oleng ke kanan, dan dari belakang diseruduk truk pasir yang dikemudikan Jawas (33) warga Desa Pasirian.

Dari arah berlawanan ada dua pengendara sepeda motor yang tak bisa menghindari tabrakan. Kedua pengendara motor tersebut terseret beberapa meter.

“Karena minibus ini oleng terus ditabrak dari belakang nah saya dari arah berlawanan dari arah utara, sudah tidak bisa menghindar langsung ditabrak sama mobil atoz itu,” ungkap Guntur Siswantoro, salah satu korban luka saat ditanya ArahJatim.com.

Sementara Miftahus Surur, pengemudi minibus mengaku kondisi ban kendarannya masih bagus.

“Sudah saya cek kondisinya masih oke, jadi bukan karena ban meletus ini mobil saya oleng,” jelas Miftahus Surur.

Meski tidak ada korban jiwa, namun keempat kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Selain melakukan olah TKP, polisi Polres Lumajang juga menyita ke empat kendaraan sebagai barang bukti. (rokhmad)