SI-TRUST, Aplikasi Layanan Dinas PUPR Tulungagung Permudah Status Lahan

oleh -
oleh

Tulungagung, Arahjatim.com – Menjawab perkembangan tekhnologi layanan, sebuah terobosan kemudahan yang kini dihadirkan Dinas PUPR Tulungagung. Layanan yang mudah diakses masyarakat lewat HP, adalah terobosan, yang meringankan kerja pengecekan. Dalam layanan itu, yang bisa diunduh melalui salah satu layanan, masyarakat dengan mudah bisa mengetahui lahan yangyang, masuk dalam kategori, umum, lahan pertanian, atau lahan industri. Dengan cara memanfaatkan layanan ini, masyarakat bisa dengan mudah memastikan, apakah lahan yang dimilikinya itu masuk dalam kategori tertentu, baik bersifat investasi, atau lahan potensi ekonomi tinggi. Peluncuran program ini, berlangsung Selasa 10/6/2024, di salah satu hotel di Tulungagung .

Kepala dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hari Subagiyo,dalam kata sambutannya menyatakan, program ini adalah semata mata memudahkan masyarakat agar dapat mengetahui lahan yang saat ini digunakan, adalah potensi investasi, atau pertanian, atau potensi tempat tinggal biasa.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Dwi Hari Subagyo dalam kesempatan itu menjelaskan, mengacu pada isu strategis dan masalah tata ruang yang semakin komplek dan penanganannya yang belum optimal, maka Dinas PUPR Tulungagung memandang perlu untuk melahirkan aplikasi ini.

arahjatim new community
arahjatim new community

“Semoga dapat bermanfaat bagi pengusaha dan masyarakat dalam mengakses informasi dengan cepat dan akurat. Dalam hal penataan ruang, tanpa dukungan semua pihak tidak bisa berjalan lancar. SI-TRUST juga berarti kepercayaan. Karena tanpa kepercayaan dari masyarakat, maka hal itu juga tidak bisa optimal “, ungkap kadin PUPR Tulungagung.

Ketika dimintai komentarnya oleh Arahjatim.com, PJ Bupati Tulungagung, terkait peluncuran aplikasi baru layanan informasi, Heru Suseno, mengaku bangga.

” Pemanfaatan ruang pada tahun 2024 dan seterusnya, terlebih dengan perda baru dan perkembangan penduduk yang tidak bisa dihindari, maka tuntutan kepada pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan juga semakin tinggi. Maka aplilkasi SI-TRUST juga menjadi jawaban pemerintah untuk menyelenggarakan pelayanan yang cepat “, ungkap PJ Bupati Heru.

Launching aplilkasi Sistem Informasi Tata Ruang Untuk Spasial Tulungagung . Acara tersebut dihadiri, Pj. Bupati Tulungagung, Kepala Dinas PUPR, Kepala BPN, dan seratusan undangan baik dari provinsi maupun pemangku kebijakan di daerah..

Kadin PUPR itu juga menjelaskan tentang cara mengakses aplikasi SI-TRUST di playstore. Setelah masuk diaplikasi, maka tekan dibagian kode pensil dipojok kanan bawah. Kemudian tekan tab segi empat dipojok kiri bawah. Selanjutnya tekan lokasi tanah untuk menentukan lokasi tanah dengan 3 atau 4 titik agar tercipta blok lokasi tanah. ( don1 ).

No More Posts Available.

No more pages to load.