Polres Blitar Kota Amankan 77 Ranmor

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49408743957_6e03f43e88_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Satlantas Polres Blitar Kota kembali merazia ajang balap liar di wilayah hukum Mapolres Blitar Kota. Ada tiga titik yang menjadi sasaran petugas. Seperti di Simpang 4 Herlingga dan Jalan Sudanco Supriyadi, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, dan di Kelurahan Jatimalang Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Minggu (19/1/2020) dini hari. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 77 unit sepeda motor di tiga lokasi balap liar tersebut.

Para pengendara yang terjaring razia balap liar diberi hukuman harus mendorong sepeda motornya ke Mapolres Blitar Kota di Jalan Jenderal Sudirman. Hukuman ini sebagai pembinaan kepada para pelanggar agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Razia ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan laka lantas, sehinga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran yang kondusif di wilayah Hukum Polres Blitar Kota,” terang AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar Kota usai memimpin razia berskala besar tersebut.

Selain diberi sanksi mendorong motornya ke Polres, petugas juga menindak para pengendara dengan memberikan surat tilang.

“Razia balap liar ini akan terus digencarkan di wilayah Kota Blitar. Selain meresahkan masyarakat, balap liar ini juga memicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Razia ini bagian mencegah kasus kecelakaan akibat balap liar,” papar Leonard.

Untuk para pelaku balap liar yang terjaring, kemudian dikumpulkan di halaman Mapolres Blitar Kota. Selain diberikan tindakan tilang, mereka juga diberikan penjelasan oleh petugas, untuk tidak mengulangi lagi balap liar, karena perbuatan mereka sangat membahayakan, baik untuk diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya. (mua)