Rayakan Kelulusan dengan Pesta Miras, Belasan Pelajar SMK di Banyuwangi Diciduk Polisi

oleh -

Banyuwangi, ArahJatim.com – Tanpa menghiraukan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, physical distancing di tengah pandemi virus corona, belasan pelajar SMK di Kecamatan Tegalsari dan Gambiran, Banyuwangi malah asyik berkumpul tanpa mengenakan masker sambil berpesta minuman keras (mMiras), Kamis (23/4/2020) siang.

Setelah menerima laporan dari masyarakat yang resah atas ulah para pelajar, petugas Polsek Gambiran langsung menggerebek bangunan kosong tempat berkumpulnya para pelajar. Dengan teguran keras, petugas juga meminta mereka membuka baju untuk selanjutnya dibawa ke kantor polsek terdekat guna dilakukan pembinaan.

Bahkan, sebelum berkumpul untuk pesta miras, belasan pelajar ini juga melakukan aksi corat-coret baju dan konvoi kelulusan di jalan raya menggunakan sepeda motor. Padahal, sesuai Surat Edaran Bupati, selama pandemi corona seluruh pelajar di Banyuwangi dilarang untuk masuk sekolah sebagai penerapan physical distancing.

“Sebenarnya sekolah sedang libur, tapi mereka sengaja kumpul-kumpul, janjian untuk merayakan kelulusan dengan coret-coret baju dan pesta miras. Kami sangat menyayangkan apalagi ini masih pandemi corona, seharusnya mereka di rumah, tapi mereka malah berkumpul,” jelas Ipda Paulus Ta’ang, Kanit Lantas Polsek Gambiran.

Setelah dibina, belasan pelajar yang terpengaruh alkohol ini langsung dijemur oleh petugas di halaman Mapolsek. Mereka juga tidak diperbolehkan pulang sebelum orang tua dan guru mereka datang ke kantor polisi untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Orang tua dan gurunya nanti harus datang ke Polsek, dan pelajar ini harus membuat surat pernyataan bermaterai sebagai efek jera,” tegas Ipda Paulus. (ful)