Ratusan Warga Blitar Terjaring dalam Operasi Yustisi Berskala Besar

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Operasi yustisi terus dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blitar, Kodim 0808 Blitar, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kabupaten Blitar, ini dilakukan guna menekan penyebaran wabah Covid 19.

Petugas gabungan memberikan sanksi terhadap ratusan warga Kabupaten Blitar dan menutup empat cafe untuk sementara, karena melanggar Protokol Kesehatan (Prokes), Sabtu (19/9/2020) malam.

Operasi yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya ini menerjunkan ratusan personel gabungan dan relawan, serta digelar serentak di 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar.

“Dalam Operasi Yustisi Protkes ini ternyata masih banyak ditemukan warga yang belum disiplin menerapkan Protkes. Dan bagi yang melanggar langsung diberikan tilang tipiring, serta beberapa tempat usahanya kita tutup sementara,” jelasnya.

Operasi Yustisi Protkes ini merupakan tindaklanjut dari Inpres No 6 Tahun 2020, serta palaksanaan Perda Provinsi Jatim No 2 Tahun 2020 dan Pergub No 53 Tahun 2020 Tentang Penerapan dan Penindakan Disiplin Protkes.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan Protkes ketika beraktifitas diluar rumah. Demikian juga pemilik usaha juga wajib mematuhi Protkes, menjaga jarak, pengunjung wajib memakai masker dan disarankan pembeli dibungkus terus dibawa pulang,” pungkas Fanani. (mua)