PT BSI Terima Penghargaan Dari Pemprov Jatim

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48280849856_936481344c_b.jpg
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan plakat 15 juta jam kerja tanpa cedera (LTI) kepada GM Operations PT BSI, James Francis. (Foto: ArahJatim.com/ful)
Banyuwangi, Arahjatim.com – Pada perayaan ulang tahunnya yang ketujuh, PT Bumi Suksesindo (BSI) mencatatkan beberapa capaian penting dalam perjalanan operasinya.

Di bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3), pengelola tambang emas di Tumpang Pitu berhasil mencatatkan 15 juta jam kerja tanpa kehilangan waktu kerja akibat cedera atau lost time injury (LTI). Capaian tersebut setelah umur produksi PT BSI mencapai dua tahun.

“PT BSI menjalankan operasinya dengan mematuhi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” tegas Direktur PT BSI, Boyke Abidin.

Capaian K3 tersebut mendapat apresiasi khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara langsung memberikan piagam penghargaan kepada manajemen PT BSI, Kamis (11/7/2019).

Baca juga :

Piagam diserahkan kepada pihak PT BSI dengan disaksikan jajaran direksi, manajemen, dan karyawan. Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Setiajit, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas beserta jajaran Pemerintah Daerah Banyuwangi juga turut menghadiri acara.

“Penghargaan ini menambah semangat kami untuk menjalankan perusahaan dengan lebih baik,” imbuh Boyke.

Selain di bidang K3, Boyke menambahkan, tahun ini PT BSI juga dikukuhkan sebagai inspirator oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia karena berhasil mereklamasi hutan dan merehabilitasi daerah aliran sungai.

“Kami menerima penghargaan ini di Jakarta pada 23 April 2019 yang lalu,” terang Boyke.

Pada gelaran ulang tahun kali ini, PT BSI kembali menggelar lucky draw untuk para karyawan dan masyarakat undangan. Hadiah utamanya adalah dua buah tiket umroh. (ful)