Program Ngopi Bareng Mas Bup Di Sambut Antusias Warga

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Mas Bup pangilan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana hari Jumat ini (5/3/2021)  lounching program pertamanya yaitu Jumat Ngopi (Ngobrol Persoalan dan Solusi) yang bertempat di aula Pendopo Alon-Alon Kabupaten Kediri Jawa Timur

Program Ngopi bareng bersama Mas Bup Dhito  digelar dengan dikemas sangat sederhana dengan duduk lesehan sambil menikmati kopi dan sajian makanan tradisioanal polopendem seperti ketela pohon, kacang tanah dan sejenis umbu-umbian.

Menurut Mas Bup acara ngopi bareng dilakukan setiap hari Jum’at, dengan dibatasi 75 orang yang dibagi menjadi 3 sesi. Setiap sesinya hanya berjumlah 25 orang. Hal ini dilakukan karena masih masa pandemi. Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan aecara ketat.

Hari pertama antusias masyarakat sangat bagus sekali. Program ngopi bareng ini Dikatakan Mas Bup Dhito terus terang saya deg-degan, kalau yang datang 1.000 orang saya pusing nanti.

Untung hari ini kita batasi dan bagi warga yang tidak bisa masuk kita beri kartu nanti akan diprioritaskan di Jum’at depan. Alhamdulillah masyarakat di hari pertama  ngopi bareng sadar betul atas protokol kesehatan.

“Wilayah Kabupaten Kediri sangat luas sekali. Saya tidak bisa menjangkau dalam waktu satu minggu, satu bulan atau satu tahun. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk hadir ke pendopo setiap hari Jum’at, bagi warga yang punya persoalan, saya yang mencarikan solusinya, ” himbau Mas Bup Dhito.

Beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan, seperti tingginya BPHTB dan NJOP di Kabupaten Kediri. Mendapat keluhan itu, Bupati Kediri sudah membentuk Tim untuk melakukan pengawasan di Bapenda Kabupaten Kediri.(das)