Pemkab Pamekasan Berikan Sumbangan Pembangunan Masjid

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar 20 juta rupiah dan 25 Al-quran kepada pengurus Masjid Darul Karomah yang berada di Desa Batu Bintang Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, kamis (04/03/2021).

Acara yang dikemas pengajian akbar ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kesehatan Rakyat, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Disperindag, Kepala Dinas PUPR, serta sejumlah OPD lainnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berharap kepada masyarakat Batu Bintang khususnya kepada pengurus masjid agar bantuan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin serta bisa menghasilkan generasi yang beriman.

Lima program prioritas yang sudah ia jalankan di antaranya bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi.

“Alhamdulillah di bidang infrastruktur ada 10,53 km rehabilitasi saluran irigasi, 40,65 km peningkatan jalan, 192 m pemeliharaan jembatan, 9.739 kubik normalisasi sungai, 644 unit pembangunan rumah tidak layak huni, 555 penerangan lampu, 1,4 km penguatan tebing serta 161 ribu sanitasi dan air bersih,” tuturnya.

“Seluruh siswa di jenjang SMA sederajat yang ada di Kabupaten ini akan kita tes dan kita tanya cita-citanya dari masing-masing untuk kita dorong menjadi orang hebat untuk kebanggaan kabupaten ini karena pihak Pemkab sudah
melakukan MOU tentang beberapa model kerjasama kedepannya. Kami bersama Pemkab telah keliling kesejumlah Universitas di Indonesia termasuk di antaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB),” imbuhnya.

Upaya nyata dan langkah konkrit seluruh stakeholder di instansi kepemimpinan saat ini demi mewujudkan Pamekasan Bhajreh, Rajjhe tor Parjhughe melalui spirit Pamekasan hebat yang harus selaras dan berkesinambungan.

“Ini berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, bimbingan dan doa dari para ulama sehingga memacu semangat untuk bekerja lebih baik demi menjadikan Kabupaten Pamekasan berdaya saing, sesuai dengan keinginan kita semua dan masyarakat Pamekasan tentunya,” harapnya (ADV/ndra).