Prihatin Dengan Kondisi Bocah Pengidap Kanker Penis, Mujib Bawa Wildan Ke Rumah Sakit

oleh -

Bangkalan, ArahJatim.com – Prihatin dengan kondisi Wildan, bocah 9 tahun asal Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, H. Mujiburrohman S.Sos Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan jenguk dan langsung membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkalan untuk menjalani perawatan.

Melihat kondisi Wildan yang mengalami pembekakan yang tidak wajar di bagian alat kelaminnya, Abah Mujib sapaan akrabnya sangat prihatin dan berinisiatif membawanya ke RSUD Bangkalan untuk menjalani pengobatan.

Dalam kondisi finansial keluarga Wildan yang kurang mampu untuk menjalani pengobatan. Abah Mujib berhasil menyakinkan nenek serta orang tua Wildan untuk membawanya berobat setelah berjanji akan mencarikan jalan keluar pembiayaan pengobatannya.

“Wildan ini harus dibawa ke rumah sakit agar mendapat penanganan medis dengan cepat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masalah biayanya nanti kita akan cari jalan keluarnya,” katanya.

Setibanya di RSUD, Wildan langsung dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) didampingi orang tua, nenek serta Abah Mujib.

Sebelumnya, Wildan diberitakan mengidap tumor anus. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan dan hasil diagnosa awal dari dokter, Wildan divonis mengidap penyakit kanker penis.

Kepedulian Politisi Gerindra yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Bangkalan terhadap bocah pengidap kanker penis tersebut tak berhenti disitu. Dirinya mengawal biaya perawatan Wildan melalui lintas dewan.

“Alhamdulillah saat ini biaya perawatan bisa diklaimkan pada Biakes Maskin atau anggaran pembiayaan masyarakat miskin dari pemerintah,” ujar Abah Mujib.

Tak hanya itu, Abah Mujib juga berjanji akan memfasilitasi kebutuhan Wildan beserta keluarganya. Mengingat bantuan dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan oleh Wildan beserta keluarga untuk meringankan bebannya.

“Atas nama pribadi, kami beri bentuk keprihatinan dengan sedikit berbagi rezeki usai mengantarkan Wildan ke RS. Semoga siapapun itu, juga bisa membantu meringankan beban keluarganya. Karena bantuan saat ini sangat diharap oleh keluarga Wildan,” papar Abah Mujib.

Dirinya berharap agar Wildan mendapat pelayanan yang terbaik serta bisa cepat pulih dan terbebas dari penyakitnya. Sehingga bisa segera kembali ke bangku sekolah dan bisa bermain dengan teman sebayanya.

“Saya harap cepat sembuh nak, supaya bisa kembali ke sekolah, Bisa juga main-main sama teman-temannya,” harapnya

Diketahui Wildan pada Selasa (20/8/2020) sudah dibawa ke RSUD Syamrabu karena kondisi parah, akhirnya dirujuk ke dr Soetomo Surabaya. Disitulah kendala terjadi, biaya yang cukup mahal yang membuat keluarga kebingungan perihal biaya perawatan. Sehingga pada akhirnya Wildan dibawa pulang.

Alhamdulillah, pada Rabu (20/8/2020) siang keluarga Wildan sudah bisa bernafas lega usai biaya pengobatan dan operasi bisa ditanggung oleh Pemerintah Bangkalan. (fat)