Polres Pamekasan Gelar Laporan Kesatuan Pergantian Kapolres Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Laporan Kesatuan dilakukan oleh Kapolres Pamekasan yang lama, AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M dengan memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Acara kegiatan Laporan Kesatuan (Lapsat) dilaksanakan di Gedung Ksatria Mapolres Pamekasan.

Kegiatan Laporan Kesatuan dihadiri oleh Kapolres Pamekasan yang lama, AKBP. Djoko Lestari, S.I.K., M.M, Kapolres Pamekasan yang Baru AKBP. Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si serta para Pejabat Utama Polres Pamekasan dan Kapolsek jajaran Polres Pamekasan.

AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M menyampaikan kepada Kapolres Pamekasan yang baru, “Dinamika operasional, dan inovasi kreatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan juga menyampaikan program-program Polres Pamekasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendekatkan diri kepada masyarakat,” ucapnya.

Buku Laporan Kesatuan dari AKBP. Djoko Lestari, S.I.K., M.M selaku Kapolres Pamekasan yang lama diserahkan kepada AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si sebagai Kapolres Pamekasan yang baru.

“Kapolres Pamekasan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polda Jatim kemudian dilanjutkan dengan menggelar Laporan Kesatuan di Gedung Ksatria Bhyangkara Polres Pamekasan,” ucapnya.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS, menjelaskan bahwa prosesi pergantian Kapolres baru tidak bisa dilaksanakan seperti sebelumnya, hal ini dikarenakan masa pandemi yang terjadi di tahun 2020.

“Untuk Sertijab tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi saat ini pandemi Covid-19 dan tidak ada prosesi pelepasan Kapolres lama, penyambutan Kapolres Baru, pedang pora dan lain-lainnya,” tegasnya. (ndra)