Polsek Rubaru Bersama Perangkat Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

oleh -

Sumenep, ArahJatim.com – Demi menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamtibcar Lantas), Kapolsek Rubaru bekerjasama dengan perangkat Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperbaiki jalan Kabupaten yang ada di wilayah Desa Banasare, Jumat 19 Maret 2021.

Anggota dan dan staf Kapolsek juga digerakkan untuk ikut membantu masyarakat dan perangkat desa yang bekerja memperbaiki jalan yang rusak itu.

Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo di sela-sela kesibukannya mengecor jalan menyampaikan, inisiatif tersebut merupakan hasil kebersamaan antara Forpimka Rubaru dan semua perangkat Desa Banasare.

“Melihat kondisi jalan Kabupaten yang ada di Desa Banasare banyak yang berlubang maka kami semua sepakat untuk memperbaikinya,” ungkap Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo.

Baca juga:

Bahkan, lanjut dia, pihaknya selalu bersinergi untuk mengadakan suatu kegiatan bersama masyarakat, termasuk agenda memperbaiki jalan tersebut.

“Setiap hari Minggu kami selalu bersinergi dengan Forpimka dan Desa yang ada di Kecamatan Rubaru dengan mengadakan kegiatan kemasyarakatan,” terangnya.

Menurutnya, perbaikan jalan dilakukan agar tidak memicu terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan terutama pengguna sepeda motor.

“Demi Kamtibcar Lantas maka kami lakukan perbaikan jalan Kabupaten yang ada di Desa Banasare,” tambahnya.

Sementara, tokoh masyarakat Banasare Sarbini mengatakan, kerja sama tersebut merupakan bentuk sinergitas masyarakat dengan Forpimka Rubaru dengan melakukan gotong royong memperbaiki jalan.

“Ini wujud kekompakan kami dengan semua petugas dan memberikan contoh kepada masyarakat bahwa ini adalah tanggung jawab kita,” tuturnya.

Sarbini melanjutkan, agenda tesebut juga sebagai upaya dalam rangka menggelorakan kembali budaya gotong royong yang selama ini mulai terkikis.

“Kita harap gelora gotong royong bisa hidup kembali yang merupakan warisan nenek moyang kita,” pungkasnya. (rif)