Mengenang Pegawai Diskop Sumenep Yang Cekatan

oleh -

Sumenep, ArahJatim.com – Keluarga besar Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep berduka. Innalillahi wa inna ilaihi rojuin. Turut berduka cita atas wafatnya Hairullah Santoso, salah satu Pegawai Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sumenep pada Kamis pagi (18/03/2021).

Diketahui, sehari sebelum wafat, almarhum masih sempat divaksin tahap kedua saat masuk kerja. Sebelumnya, almarhum juga tidak sedang menderita penyakit apa pun sehingga vaksin tahap kedua dilanjutkan.

Sustono selaku kepala Diskop dan UKM Kabupaten Sumenep turut berbelasungkawa atas meninggalnya Hairul Santoso, staf sekretariat Diskop itu. Rumah duka beralamat di Jl. Belimbing NO. 11. B Karangduak, Sumenep.

“Kami mewakili seluruh jajaran Diskop Sumenep turut berduka cita atas wafatnya Bapak Hairul Santoso,” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, almarhum merupakan sosok yang tulus dan cekatan dalam bekerja. Selain itu, almarhum memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan negara.

Misal ketika dalam satu kesempatan, untuk kebutuhan acara tertentu, Pemkab Sumenep sedang membutuhkan 3 driver untuk masing-masing dinas. Dengan cepat, almarhum mengambil tugas tersebut sebagai driver.

Baca Juga:

“Meskipun beliau (baca: Hairul Susanto) bukan driver, tapi beliau melaksanakan tugas itu dengan tulus,” kenang Sustono.

Dia juga menyampaikan, almarhum adalah sosok yang disiplin dan patut diajungi jempol. Karena dalam hal pekerjaan tidak pilih kasih, dan selalu siap membantu ketika sedang dibutuhkan.

“Meskipun jam pulang dinas sudah tiba, tapi beliau masih stand by di kantor. Katanya takut ada pekerjaan yang belum selesai, dan beliau selalu siap bantu,” kenangnya lagi.

Tak hanya kerabat dan teman kerja yang terkejut mendengar wafatnya Hairul, saudara kandung yang berada di luar kota juga kaget mendengar khabar duka tersebut.

Empat hari sebelum meninggal, Hairul ikut menjadi panitia hajatan pernikahan putra Said Abdullah, ketua Banggar DPR RI yang digelar di Sumenep.

“Saat itu dia kirim foto pakai baju sakera saat ikut menjadi panitia sebagai penjemput tamu undangan acara pernikahan putra Said Abdullah,” kenang Insan Kamil, adik almarhum.

Ditambahkan Insan Kamil, almarhum adalah sosok kakak yang sabar dan peduli kepada orang lain.

“Tentu saja kami sangat kehilangan beliau,” kata Insan Kamil, CEO MIC TV. (rif).