Para Istri Prajurit TNI di Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim

oleh -
Ketua Persit KCK cabang XLV bersama ibu-ibu Persit saat memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Aula Makodim 0826 Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Para istri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan ini digelar untuk mengisi kegiatan Jumat Berkah yang rutin dilakukan oleh para istri prajurit TNI Kodim 0826 Pamekasan setiap dua minggu sekali, di sela-sela tugas mendampingi suami.

“Bahwa kegiatan Jumat Berkah ini rutin dilakukan oleh Persit Dim 0826, dua minggu sekali,” ujar Ny Atis Baskoro, selaku Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 0826 Pamekasan.

Pada kesempatan ini, pihaknya berbagi dan membantu anak yatim yang ada di wilayah Desa Plakpak. Melalui bantuan Babinsa setempat para anak yatim bersama orang tua masing-masing diminta hadir di Aula Makodim.

“Karena kami selaku istri prajurit ingin berbuat yang terbaik untuk para suami-suami kita yang sedang melaksanakan tugas,” ucap Atis.

Kepada para anak yatim dan orang tuanya, Atis meminta doa untuk keselamatan dan kelancaran tugas para prajurit TNI yang tak lain para suami anggota Persit. Serta memohon doa agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan Jumat Berkah ini dilaksanakan di aula Kodim 0826 Pamekasan. Tidak kurang 25 anak yatim dihadirkan bersama orang tua masing-masing untuk diberi santunan. (ndra)