Polri Bentuk sinergitas Bersama TNI Dalam Launching Bank Masker

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai bentuk sinergisitas antara TNI – Polri, anggota kepolisian sektor Ponggok dan juga Koramil Ponggok melakukan apel bersama di Mapolsek Ponggok, Senin (31/8/2020).

Usai apel bersama, TNI – Polri juga melaksanakan giat bersama launching Bank Masker di depan Mapolsek Ponggok. Bank masker ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, setelah melaunching Bank Masker langsung dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

“Sinergitas kita dengan TNI terus diperkuat. Ini juga sebagai antisipasi penyerangan Mapolsek seperti di Ciracas Jakarta oleh oknum TNI,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, anggota TNI – POLRI bersama-sama melayani warga yang akan menukarkan masker, serta memberikan masker terhadap warga yang melintas dan tidak menggunakan masker. Ia menegaskan, launching Bank Masker bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

“Kegiatan bank masker ini kita lakukan rutin. Sehari dua tempat yang berbeda. Sasarannya ditempat umum yang ramai,” ujarnya.

AKP Sony menambahkan, konsep Bank Masker tidak hanya membagikan masker, namun juga menerima masker dari masyarakat. Sejauh ini sudah ada 17 masyarakat yang mendonasikan masker, totalnya sudah mencapau ribuan masker yang siap dibagikan kepada masyarakat.(mua)