Polres Blitar Salurkan Bantuan Kepada Nenek Sebatang Kara

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Setelah viral di medsos dan tak ada tanggapan dari pemerintah setempat, Polres Blitar bersama jajaranya turun tangan mengunjungi Saginem (90) warga Dusun Dawung, Desa Pagerwojo, Kabupaten Blitar, Rabu (12/8/2020).

Tidak hanya mengunjungi, Kapolres juga menyalurkan bantuan untuk nenek yang usianya mendekati satu abad tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Jatim bermasker, Namun karena adanya warga yang kekurangan dan belum mendapatkan bantuan, maka saat ini Polres Blitar menyalurkan bantuan untuk nenek Saginem dan nenek Moah yang ada di Desa Pagerwojo.

“Kami tidak henti-henti untuk mencari masyarakat yang tidak mampu dan yang belum mendapatkan bantuan, Kami bersama jajaran Polres Blitar akan menyisir warga yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres Blitar.

Fanani menambahkan, dengan kondisi rumah yang tidak layak dihuni itu, ia akan melakukan pembongkaran yang kemudian membuatkan rumah yang layak untuk dihuni bagi nenek Moah dan Saginem.

“Sangat miris keadaannya, jika hujan seperti ini sangat mengkhawatirkan, dengan kondisiĀ  rumah tanpa tertutup dan atap yang sangat tidak layak, pasti kita usahakan agar mereka mendapatkan kenyamanan,” pungkasnya

Diberitakan sebelumya, di Dusun Dawung Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar terdapat dua nenek yang memiliki rumah tidak layak, yaitu nenek Moah (73) dan Saginem (90).

Perlu diketahui, kedua nenek tersebut selama kurang lebih 30 tahun tidak tersentuh bantuan pemerintah. Kedua nenek tersebut mendapatkan bantuan setelah adanya Covid-19. (mua)