Polisi Sisir Motor Bodong Hingga Ke Kebun Kopi

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48298264177_296e572682_b.jpg
Ratusan personil kepolisian Polres Lumajang diterjunkan ke Desa Sumber Wringin Kecamatan Klakah, Lumajang untuk menyisir kendaraan bodong, Senin (15/07/2019). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Ratusan personel kepolisian Polres Lumajang diterjunkan ke Desa Sumber Wringin Kecamatan Klakah, Lumajang untuk menyisir kendaraan bodong, Senin (15/7/2019).

Hasilnya, belasan kendaraan roda dua, tiga maupun roda empat berhasil diamankan pihak kepolisian karena terbukti pemiliknya tak mampu menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya.

“Desa ini masuk garis merah kita mas, sebab sangat rawan kasusnya makanya kita lakukan penggerebekan motor bodong untuk menekan angka kejahatan itu,” terang Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

Tak hanya di jalan dan rumah warga, sejumlah tempat mencurigakan juga tak luput dari penyisiran petugas, hasilnya petugas berhasil menemukan sejumlah kendaraan yang sengaja disembunyikan dengan ditutup sejumlah daun dan ranting pohon.

Baca juga:

“Yang disembunyikan di kebun kopi ini jelas kendaraan tidak benar mas, sebab nomor rangka dan nomor mesinnya dirusak semua,” tambahnya.

Sedikitnya 18 unit sepeda motor, satu unit kendaraan roda tiga dan satu unit truk terpaksa diamankan ke Mapolres Lumajang karena di tengarai merupakan hasil tindak pindana kejahatan. (Rokhmad)