PIJP Diskusi Komunikasi Digital dan Potensi Wisata Pamekasan diPuncak Ratu

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Ada yang menarik disela-sela acara halal bihalal yang dilakukan oleh anggota beserta pengurus Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan atau PIJP yang digelar pada Rabu pagi di Wisata Puncak Ratu, Kecamatan Pegantenan Pamekasan. Pasalnya, pada kesempatan itu juga digelar diskusi tentang Komunikasi Digital dan Potensi Wisata bersama Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Disporapar Kabupaten Pamekasan.

Tak ayal jika diantara 22 media online dan cetak anggota PIJP juga hadir perwakilan Disporapar kabupaten Pamekasan bersama pemerintah desa Tebul Barat. Mereka nampak guyub dan serius berbincang soal optimalisasi potensi daerah Bumi Gerbang Salam yang harus dibalut dengan sentuhan komunikasi digital di era globalisasi saat ini.

Menurut Ketua PIJP, Wahyudi, saat ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena peran media digital atau Online untuk kecepatan informasi dan komunikasi pada khalayak serta ruang akses yang disuguhkan dalam berbagai platform sosmed saat ini banyak dan murah untuk digunakan masyarakat umum. Rabu(18/05/2022).

arahjatim new community
arahjatim new community

“Sudah tidak ada alasan lagi bagi siapapun untuk menolak kecepatan akses yang disuguhkan media online dan sosmed di era digital. Tinggal sekarang kita mau menggunakan atau tidak untuk mengangkat potensi daerah dan komunikasikan pada khalayak, baik dengan promosi wisata maupun inovasi lainnya,” tukasnya Rabu (18/05/2022).

Sementara dilain kesempatan Kusairi sebagai pemangku Disporapar Pamekasan pihaknya tetap berkomitmen untuk berkerja lebih kolaboratif, inovatif dan kreatif sesuai harapan Bupati Baddrut Tamam selama ini. Bahkan secara taktis pihaknya telah aktifkan web resmi Disporapar sebagai salah satu ruang komunikasi digital dengan khalayak tanpa dibatasi ruang dan waktu, serta mulai membuka layanan hotline pengaduan tentang tempat wisata dalam maksimalkan layanannya.

“Tentu peran media online saat ini juga sangat krusial dengan kecepatan dan keakuratan informasi, masyarakat akan cepat juga mengetahui informasi yang ada. Jadi sangat efektif untuk dukung optimalisasi potensi daerah dan wisata Pamekasan lebih luas,” terangnya pada media.

Diakuinya, selama ini pihaknya telah lakukan inventarisasi dan identifikasi untuk pemutakhiran data potensi wisata yang ada di Pamekasan untuk data peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD sesuai target. Tak hanya itu kerja kolaboratif itu juga dilakukan dari sisi bidang keolahragaan dengan memaksimalkan fungsi fasilitas olahraga yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Alhamdulillah kerja kolaboratif itu disambut baik oleh beberapa OPD terkait sehingga akan lebih mudah dan cepat dalam pemutakhiran fasilitas olahraga juga. Nah, soal kepemudaan juga kami telah buat program Kliper sebagai wadah kreatif Pemuda beraktualisasi dalam kewirausahaan,” tandasnya. (ndra)

No More Posts Available.

No more pages to load.