Peringati World Walking Day, Wali Kota Kediri Jalan Kaki Bersama Masyarakat di Car Free Day

oleh -
oleh

Kediri, ArahJatim.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar jalan kaki bersama masyarakat di kawasan CFD Jalan Dhoho, Minggu (15/10). Jalan kaki bersama ini memperingati World Walking Day 2023. Acara ini diinisiasi oleh APEKSI bersama Pemerintah Daerah dan KORMI.

“World Walking Day hari ini adalah kegiatan yang bagus. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama di seluruh Indonesia. Mengingat banyak masyarakat yg terkena obesitas karena malas untuk bergerak,” ujarnya.

Wali Kota Kediri mengatakan World Walking Day ini menjadi kampanye untuk masyarakat agar tidak malas bergerak. Apalagi saat ini masyarakat banyak dimanjakan dengan berbagai perubahan. Sehingga masyarakat malas untuk berjalan kaki. Padahal jalan kaki memiliki banyak manfaat. Selain menurunkan angka obesitas, juga menurunkan risiko penyakit jantung dan osteoporosis.

arahjatim new community
arahjatim new community

“Gunakan fasilitas yang ada di Kota Kediri. Sudah ada taman dan juga sport center. Trotoar juga segera diperbaiki akan rata semua. Harus membiasakan diri mulai dari sekarang untuk jalan kaki,” ungkapnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan melalui acara ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk membiasakan berjalan kaki. Setiap harinya minimal berjalan 10 ribu langkah untuk hidup lebih sehat. Namun berdasarkan penelitian dari Stanford University tahun 2017, warga Indonesia paling malas bergerak di dunia. Dengan rata-rata 3.513 langkah per hari.

“Alangkah baiknya kita membiasakan diri jalan kaki mulai sekarang. Tidak perlu lari cukup jalan kaki saja yang penting konsisten. Ini untuk tubuh kita lebih sehat di masa mendatang,” imbuhnya.

Turut mendampingi Wali Kota Kediri, Kepala OPD, Camat, KORMI dan berbagai Komunitas Olahraga.(kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.