Peringati HUT Ke-74 RI, KAI Gratiskan Tiket KA Lokal

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48550113536_1035c2d311_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api saat bepergian maupun beraktivitas sehari–hari, PT KAI memberlakukan tiket dengan tarif Rp 0 atau gratis untuk KA lokal pada perjalanan hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Namun meski gratis, masyarakat yang akan naik KA lokal gratis tetap diwajibkan memiliki tiket.

Untuk mendapatkan tiket KA lokal secara cuma-cuma, masyarakat bisa datang ke loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H) mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Sedang masyarakat yang sudah telanjur membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA.

KA lokal di Daop 9 Jember, yaitu KA Pandanwangi yang dalam sehari beroperasi 4 kali perjalanan, terdiri dari 2 kali berangkat dari Stasiun Jember pada jam 05.15 dan 15.30 WIB dan berangkat dari Stasiun Banyuwangi Baru pada jam 10.00 dan 20.30 WIB. Rangkaian KA Pandanwangi terdiri dari 6 kereta kelas ekonomi dengan total seat berjumlah 636 tempat duduk. Dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk KA lokal kapasitas angkut adalah 150% dari jumlah tempat duduk.

“Menyambut momentum HUT ke-74 Republik Indonesia, promo tiket KA lokal tarif Rp0,- tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan gerakan nasional menggunakan transportasi massal. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif. (ful)