Petugas Paskibraka Kota Blitar Dikukuhlan

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48550294317_ea4d9570a8_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Plt Wali Kota Blitar Drs Santoso M. Pd mengukuhkan 81 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Blitar tahun 2019 di Balaikota Koesomo Wicitra Kota Blitar, Kamis (15/08/2019) malam.

“Setelah dikukuhkan, seluruh anggota Paskibraka akan kembali dikarantina hingga tanggal 18 Agustus mendatang, dimana masa karantina sudah dimulai sejak tanggal 16 Agustus kemarin. Sementara kegiatan latihan baris berbaris, latihan mental dan fisik telah dimulai sejak tanggal 1 hingga tanggal 12 Agustus,” terang Santoso.

Mengingat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dilaksanakan dengan pihak Kabupaten Blitar, untuk tahun ini, Paskibraka Kota Blitar akan bertugas pada upacara pengibaran bendera. Sementara Paskibraka dari Kabupaten Blitar akan bertugas pada upacara penurunan bendera.

“Paskibraka Kota Blitar ini dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka terbagi ke dalam kelompok 8, kelompok 7 dan kelompok 45,” tambah Santoso.

Diharapkan seluruh rangkaian yang sudah disiapkan oleh para pelatih dan para pembina betul-betul sudah siap. Jadi untuk petugas Paskibraka sudah tidak ada keragu-raguan lagi dan sukses saat bertugas.

“Jadi kedisiplinan, tanggung jawab, kekuatan fisik dan mental memang benar-benar digembleng,” pungkasnya. (hms.mua)