Pemrov Jatim Tetapkan Gresik Dan Kediri Menjadi Zona Merah Covid-19

oleh -

Surabaya,Arahjatim.com – saat menggelar pertemuan di Gedung Negara Grahadi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut dari 59 positif corona, wilayah baru masuk zona merah. Yakni, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik.

Dari 59 orang yang dinyatakan positif, ada tambahan 8 orang. Tambahan 8 orang tersebut, kata Khofifah, berasal dari empat wilayah.

“Jadi tambahan wilayah terjangkit ada 2 yang baru yakni Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri. Kabupaten Kediri sudah menjadi merah, Gresik juga menjadi merah,” jelas Khofifah di Gedung Negara Grahadi saat jumpa melakukan jumpa pers.

Tercatat hingga saat ini wilayah yang telah dilabeli zona merah ada empat titik kota terdiri dar Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Gresik.

“8 Orang masing-masing, 2 dari Surabaya, 3 dari Sidoarjo, 2 dari Kabupaten Kediri dan 1 dari Kabupaten Gresik,” kata Khofifah.

Pemprov Jawa Timur kembali mengupdate kasus corona. Dikutip dari laman infocovid19.jatimprov.go.id Data hingga kini terdapat 4568 orang dalam pemantauan (ODP), 221 PDP, 307 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 77 orang dinyatakan positif Covid 19

“Ini tambahan perluasan wilayah yang sudah positif Covid-19 di Jatim dan masuk daerah terjangkit,” pungkasnya.

(Fik)