Pembawa Acara Ambruk Saat Kampanye Pilkada Jatim

oleh -
Warga dan petugas kepolisian mengevakuasi panitia yang juga pembawa acara Hadi Susanto (66) yang meninggal mendadak diatas panggung. (Foto: ArahJatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com – Diduga kelelahan akibat kunjungan Calon Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa molor hingga hampir dua jam, salah satu panitia yang juga pembawa acara Hadi Susanto (66) meninggal mendadak diatas panggung.

Kejadian itu bermula saat acara pentas seni dalam rangka kampanye Cagub Khofifah di Desa Margomulyo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Rabu (13/6/2018).

Sebelum rombongan Khofifah datang Hadi Suwito nampak naik ke atas panggung dengan salah seorang rekannya. Baru membuka acara dengan ucapanĀ  salam, Hadi tiba-tiba ambruk. Beberapa rekan Hadi yang berada di lokasi dan juga pihak Kepolisian Resort Blitar spontan langsung mengangkat Hadi dan membawanya ke RS Aulia, Sutojayan untuk mendapatkan perawatan menggunakan mobil polisi.

“Sesampainya di rumah sakit, petugas langsung memberikan pertolongan. Namun yang bersangkutan sudah tidak bisa diselamatkan,” ungkap Bripka Didik Dwi Wahyudi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan RS Aulia, Hadi Suwito mengalami serangan jantung. Hasil pemeriksaan itu diperkuat dengan kesaksian keluarga yang menyatakan Hadi memang memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi.

“Tidak ada bekas luka maupun kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga menerima kematian korban,” imbuhnya.

Untuk diketahui Cagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa, Rabu siang memang dijadwalkan menemui sejumlah penggiat seni di Desa Margomulyo. Khofifah dan rombongan baru sampai di lokasi satu jam setelah insiden meninggalnya Hadi Suwito.(mua)