Pembagian Sembako Hiasi Peringatan HUT TNI di Kodim 0826 Pamekasan

oleh -
Dandim 0826 Pamekasan Letkol. Inf. Tejo Baskoro saat menyerahkan paket sembako di pertigaan RSUD M. Noer Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Tanggal 5 Oktober 2020, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berulang tahun ke-75. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara peringatan digelar secara virtual di Istana Negara, Jakarta. Dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, upacara diikuti oleh seluruh personel TNI di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilakukan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro dan jajaran personelnya yang mengikuti upacara secara virtual di ruang data Makodim Jalan Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan

Usai mengikuti upacara peringatan, Dandim 0826 Pamekasan langsung membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian paket sembako dilakukan di lima titik ruas jalan Pamekasan, antara lain di pertigaan Bonorogo depan RSU Mohammad  Noer, di Jalan kesehatan, di kawasan Arek Lancor, di sekitar Pasar Sore, dan di sekitar Pasar Kolpajung.

Kegiatan HUT ke-75 TNI ini dihadiri jajaran Forkopimda, yaitu Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Kajari Pamekasan, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, dan Ketua DPRD Pamekasan.

Di hadapan jajaran Forkopimda, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, mengingat situasi pandemi Covid-19, peringatan HUT TNI kali ini diselenggarakan secara sederhana.

“Dalam perayaan HUT kali ini berdeda dengan tahun sebelumnya dan diadakan secara sederhana karena pandemi covid-19. Kita hanya melakukan pemotongan tumpeng dari Forkopimda untuk TNI,” tegas Dandim Pamekasan.

Letkol Tejo berharap bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi

“Semoga sembako ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa pandemi ini. TNI  tetap terus bersama rakyat khususnya di Kabupaten Pamekasan,” harapnya.

“TNI bersama Forkopimda selalu bergotong royong mendukung program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat sesuai tupoksinya masing-masing,” pungkasnya. (ndra)