Peduli Penyandang Disabilitas, Polres Blitar Ukur Kaki Palsu dan Berikan Santunan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49496396142_50157443a3_b.jpg
Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto mengukur kaki salah seorang penyandang disabilitas. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, Polres Blitar bekerja sama dengan Yayasan Bhakti Kinasih Kesamben, Blitar, melakukan pengukuran kaki palsu kepada delapan penyandang disabilitas, Kamis (6/2/2020).

Kapolres Blitar Budi Hermanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli Polres Blitar kepada sesama khususnya penyandang disabilitas. Kegiatan pengukuran kaki palsu ini digelar di Mapoles Blitar.

“Santunan yang kami berikan berupa breace dan kaki palsu, serta Alquran Braille. Kami juga memotivasi mereka agar tetap semangat menjalankan hidup dan tetap berkarya,” terang Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto.

Selain memberikan bantuan kaki palsu, Kapolres Blitar juga memberikan motivasi kepada para penyandang disabilitas. Kekurangan yang mereka miliki bukan merupakan penghalang untuk berekspresi dan mengembangkan diri.

Baca juga:

Budi Hermanto menambahkan, selama ini penyandang disabilitas masih dilihat sebelah mata. Ia berharap pemerintah daerah juga lebih memperhatikan penyandang disabilitas untuk bisa berkerja dan berkarya seperti pada umumnya.

“Harapannya dengan bantuan kaki palsu ini bisa bermanfaat bagi mereka dan bisa mempermudah mereka dalam melakukan aktivitas,” ungkap AKBP Budi Hermanto.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bhakti Kinasih Edy Cahyono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian, atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya mengapresiasi kepedulian petugas terhadap komunitasnya.

“Terimakasih telah peduli dan bersedia membantu apa yang teman-teman kami perlukan. Teman-teman kami tentunya sangat terbantu, atas bantuan yang diberikan, sehingga harapannya bisa berjalan secara normal,” papar Edy. (mua)