Nasdem Siap Kawal Program Mas Dhito

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Jelang pelantikan Bupati Kediri terpilih Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito, pada 17 Februari mendatang, Partai Nasdem mendukung penuh  apa yang akan diprogramkan sesuai dengan visi misi yang disampaikan dalam masa kampanyenya.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono di kantor Partai Nasdem di jalan Bagawan Thabari, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. (4/2/2021)

Lutfi Mahmudiono mengatakan selain akan mengawal program-program yang disodorkan oleh Bupati terpilih, Nasdem juga akan meminta segera mengajukan rancangan rencana pembangunan jangka menengah daerah ke DPRD yang nanti akan dijadikan peraturan daerah( perda)

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri juga berkomentar tentang 100 hari kerja Mas Dhito akan mewujudkan Kabupaten Kediri masuk zona hijau.

“Harapan Kita nanti kalau terjadi refocusing angaran, itu benar-benar dikaji ditelaah prioritas kepentingan untuk penanganan covid-19  yang pertama dan yang kedua tentu harus diselaraskan dengan kondisi alam, karena Kediri ini termasuk daerah yang rawan bencana,”katanya

Lutfi menambahkan Kediri ini  berada di daerah yang rawan bencana sehingga dana refocusing mungkin tidak hanya diarahkan untuk penanganan covid 19 tapi juga untuk penanganan bencana,  2 hal ini yang harus diprioritaskan untuk APBD kita.

“Karena kemarin informasi yang kita terima dana belanja tidak terduga juga masih kurang, jika sewaktu-waktu terjadi bencana, dan mengakibatkan dampak yang cukup besar maka pemkab Kediri siap dengan anggaran tersebut, “ujanya.

Dana refocusing di Kabupaten Kediri tahun 2020 mencapai 368 miliar, pada tahun 2021 kemungkinan lebih besar, karena sekarang  ini, jumlah masyarakat yang terpapar naik,  angka terkonfirmasi positif  naik.

“Sehingga penanganan dampak covid – 19 juga akan lebih ditingkatkan, lebih masif sehingga masyarakat yang terpapar yang terdampak covid-19,  pun juga harus segera bisa tertangani dengan baik, pungkasnya.(das)