Mas Dito Launching Aplikasi Halo MasBup

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1217, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto serta Dede Sujana melaunching aplikasi Halo MasBup.

Bertempat di halaman Pendopo Alon-Alon Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kamis (25/3/2021) pukul 14.00 WIB, aplikasi Halo MasBup di launching untuk fokus pada pelayanan publik.

Menurut Mas Bup panggilan akrab Bupati Kediri ini mengatakan aplikasi ini Kado yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kediri tepat dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.217.

Lebih lanjut Mas Bup menyampaikan launching aplikasi Halo MasBup, Ia meminta kepada Kominfo dan jajaran setelah launching aplikasi ini tidak hanya sekedar seremonial saja.

“Namun, aplikasi ini harus sudah benar-benar terintregasi dengan  OPD Kabupaten Kediri guna untuk melayani permasalahan dengan cepat dan akurat, ” ujar Mas Bup

Aplikasi Halo Masbup ini fungsinya lebih kepada pelayanan publik. Bagi masyarakat Kabupaten Kediri bisa download melalui playstore halo MasBup atau www.hallomasbup.kedirikab.go.id

Mas Bup menambahkan aplikasi yang berplatform Android ini, setiap warga atau masyarakat Kabupaten Kediri bisa melaporkan permasalahan yang terjadi di sekitarnya, melalui aplikasi Halo MasBup sehingga persoalan yang masuk di aplikasi bisa segera cepat ditangani oleh dinas terkait.

“Aplikasi Halo MasBup ini saya gagas untuk melayani warga serta pintu masuk bagi masyarakat untuk malaporkan permasalahan, ” terangnya

Mas Bup menjelaskan launching Aplikasi Halo MasBup hari ini sudah direncanakan pada saat kampanye Pilkada kemarin.

“Hari ini tepat Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.217 masyarakat Kabupaten Kediri sudah tidak perlu bingung kalau mau mengadu. Kita akan buatkan video atau selebaran yang nanti akan kita sebarkan ke tingkat Kecamatan dan Desa-Desa cara penggunaan aplikasi Halo Masbup tersebut, ” jelasnya.

Mas Bup menegaskan bahwa untuk membuat aplikasi Halo MasBup cukup cepat, namun proses uji coba perlu integrasikan aplikasi ini dengan teman-teman dinas terkait.

Mas Bup Dhito mencontohkan jika ada sebuah laporan masuk ke admin  langsung berproses mengintregasikan dengan kinerja teman ASN by sistem. Saat melaporkan akan membuat KTP,   ketika KTP sudah jadi nanti akan dilaporkan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Sekda Dede Sujana, Kepala Kominfo Kresna Setiawan, OPD, Camat dan Kades serta influncer Kabupaten Kediri. (das)