Mas Dhito Akan Beri Program Pelatihan Online Admin Pasar Papar

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Ada temuan yang menarik di Pasar Papar, Ungkap calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam kampanye blusukan  Senin (2/11) sebagian pedagang kios bagian belakang sudah mulai mendagangkan barang dagangannya melalui Online.

“Ini merupakan hal yang luar biasa, Kita akan jadikan pilot project di Pasar Pasar dengan penjualan dagangan melalui online, yang saat ini sudah ada 20 sampai 25 pelanggan, ” ucap Dhito kepada wartawan.

Dhito menegaskan bahwa ini merupakan terobosan baru bahwa Pasar Papar yang sudah di revitalisasi, mereka sudah berkembangkan  penjualan  dagangannya melalui online.

Kedepan, kita akan inline dengan  beberapa programnya. Salah satunya Inovasi Teknolgi, maka saya akan mulai kemungkinan dari Pasar Papar. Mereka sudah melakukan penjualan secara online ini sudah cukup baik sekali, dan Pasar Papar sudah memulainya.

Lebih lanjut Mas Dhito menuturkan dari awal dirinya curiga karena terlihat Pasar Papar yang lapaknya dibagian belakang sepi, ternyata betul dugaan saya.

“Ternyata sepinya lapak dibelakang karena sudah melakukan penjualan secara online, nanti harus kita ratakan pedagang yang sudah berjualan sevara online. Kita fokuskan lapak di belakang dulu, ” beber Dhito.

Dhito menambahkan kalau lapak yang depan pasti langsung bertemu pelanggan atau pembeli. Nanti perlu diberikan pelatihan untuk pedagang pasar untuk lebih responsive. Mereka tidak ingin belajar hal yang seperti itu.

Tapi, kita akan mengajarkan bagaimana pedagang merespon admin-admin pasar papar yang akan kita persiapkan.

Dhito menambahkan dirinya sudah berbincang – bincang dengan admin pasar. Mereka mengaku menjadi admin web pasar sudah lama, tapi tidak ada pelatihan dan perkembangan tidak begitu baik, yang dikeluhkan dari admin pasar tadi.

“Sampai saat ini pelanggannya sudah mencapai 20 hingga 25 pelanggan.  Artinya nanti bisa berkembang lagi sampai dengan 100 pelanggan untuk targetnya per hari, ” tegas Dhito.

Setelah dari Pasar Papar, Dhito melanjutkan berkunjung pelaku UMKM dan demo masak serta bertemu dengan ibu-ibu senam di Lapangan Desa Dukuh Kecamatan Papar.

Terlihat Cabup Bupati Kediri yang masih usia 28 tahun ini tidak canggung untuk belajar memasak.

“Saya sempat belajar memasak membuat adonan membuat nugget dari bahan daging ayam, ” tutup Dhito.

Terakhir, Dhito melanjutkan blusukan menemui beberapa warga Desa Kepuh yang sedang memancing sebelumnya oleh tim Cabup Kediri disebarkan ribuan ikan lele dan Dito menebarkan benih ikan di aliran irigasi yang berada di Dusun Tawangrejo Desa Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.(das)