Mas Bup : Pemkab Kediri Akan Suport Pembangunan Tol Kediri – Nganjuk

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pemerintah kabupaten Kediri tengah mempersiapkan proyek pembangunan jalan tol. Yang mana kedepannya jalan tol tersebut akan menghubungkan antara Kediri dengan Nganjuk. Senin (19/4/2021) siang,

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab di panggil Mas Bup tengah melakukan audiensi dengan pihak PUPR. Dalam pemaparannya, pada tahapan awal nantinya akan dilakukan sosialisasi dengan forkopimda setelah hari Raya Idul Fitri.

Ruas jalan tol tersebut mencakup dua kecamatan yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Banyakan. Dengan memakan waktu kurang lebih 18- 24 bulan yang ditargetkan oleh Jasa Marga Ngawi Kediri-Nganjuk.

Berdasakan estimasi, di kabupaten Kediri terdapat kurang lebih 39 hektare lahan yang dibutuhkan untuk pengerjaannya. Dengan total panjang keseluruhan jalan tol Kediri-kerrosono mencapai lebih dari 20 kilometer.

“Kami pemerintah Kabupaten kediri pasti akan mensuport pembangunan jalan tol ini, pastikan tidak ada yang bermain dalam pembebasan tanah.” ujar Mas Bup Dhito

Proyek jalan tol Nganjuk-Kediri merupakan salah satu implementasi rencana pembangunan nasional dalam rangka percepatan pengembangan kawasan strategis.

Tidak hanya itu, proyek ini juga sebagai sarana untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan menyediakan akses jalan yang mudah untuk transportasi dan logistik.

Rencananya, proses pembangunan jalan tol Nganjuk – Kediri akan dimulai pada akhir 2021 mendatang.(das)