Mas Bup Jelaskan Makna Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke-1217

oleh -

Kediri, Arah jatim.com – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi ke-1217 Tahun 2021 di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, Kamis (25/3/2021) pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Hadir dalam upacara ini, Forkopimda Kabupaten Kediri, Ketua Pengadilan, Kejaksaan, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, jajaran pejabat Pemkab Kediri, ASN Pemkab Kediri, para pemuka agama dan tokoh masyarakat.

“Hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Kediri yakni Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1217, dalam kesempatan yang berbahagia ini ada beberapa hal yang disampaikan, di usia ribuan tahun ini merupakan waktu yang panjang tentu ini memerlukan perjuangan kerja keras dan semangat untuk membangun Kabupaten Kediri, ” ujar Mas Dito mengawali sambutanya.

Menurut Bupati termuda ini peringatan hari jadi harus diisi dengan Perjuangan yang tentu melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa dengan semangat yang tinggi fisik yang kuat inovatif dan kreatif menjadikan peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan perubahan kearah yang lebih baik.

“Hal ini sejalan dengan tema Kabupaten Kediri ke-1217 yaitu Gregeting Taruno Ambangun Praja Amusna Memala Anggayuh Raharja Ing Bumi Kediri yang bermakna Jiwa semangat pemuda untuk membangun daerah terhindarnya dari segala wabah untuk mencapai kedamaian serta kesejahteraan, “terusnya

Lebih lanjut menurut Mas Bup,mari kita jadikan momentum Hari Jadi Kabupaten Kediri ini, untuk sama-sama bergotong royong karena mengingat kondisi Kabupaten Kediri per hari ini masuk dalam zona orange.

“Saya berdoa dalam waktu satu dua Minggu kedepan Kabupaten Kediri bisa bergeser ke zona kuning, ” harapnya.

“Dikarenakan banyak sekali warga dan masyarakat yang terdampak akibat covid-19 banyak masyarakat yang menyampaikan kepada saya kalau kondisinya ditutup  terus tidak diberikan akses untuk berdagang, mereka bukan meninggal bukan karena corona tapi meninggal karena kelaparan, hal ini tidak kita harapkan terjadi di Kabupaten Kediri, terangnya.

“Saya berharap pada Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1217 ini seluruh masyarakat Kabupaten Kediri bisa terhindar dari virus dan seluruh masyarakat bisa merasakan kebahagiaan dan kesejahteraan, ” harapnya

“Semoga kita bisa terus  meneladani semangat membangun Bhagawanta  Bhari dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, ” tambah Mas Bup

“Saya menghimbau kepada seluruh teman-teman ASN kita harus punya mindsed melayani bukan unutk dilayani,” tutup Mas Bup,”tutupnya(das)