LVRI Apresiasi Perhatian Pemkab Kediri Terhadap Para Veteran

oleh -
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan kata sambutan di hadapan 300 veteran kemerdekaan anggota LVRI Kabupaten Kediri. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Sebagai bentuk perhatian kepada para pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Kediri mengundang seluruh anggota veteran di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (2/5/18). Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018.

Seluruh anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Kediri yang berjumlah sekitar 300 orang menghadiri undangan tersebut. Selaku tuan rumah tampak hadir Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno didampingi Kepala Bakesbangpol Drs. Mujahid.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan sebenarnya hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei, namun karena pada tanggal tersebut sudah masuk bulan puasa, maka untuk tahun ini pelaksanaannya dimajukan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

“Saya sangat berterima kasih kepada para veteran yang telah berjuang melawan para penjajah. Dengan perjuangan yang tak mengenal lelah dan mengorbankan segenap jiwa raganya untuk bangsa dan negara. Kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan pembangunan,” tuturnya.

Bupati Kediri menambahkan, tujuan dari acara ini adalah ingin mengajak para anggota veteran ini untuk berkumpul dan bertemu dengan teman sesama veteran atau nostalgia mengenang masa lalu. Itulah yang terpenting. Dalam setahun, Pemerintah Kabupaten Kediri akan menyelenggarakan pertemuan seperti ini sebanyak tiga kali. Mulai hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, Hari Kemerdekaan 17 Agustus dan Hari Pahlawan 10 November.