Launching Kampung Tangguh Semeru Kecamatan Gurah

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Sejumlah desa di Kabupaten Kediri terus mendirikan Kampung Tangguh Semeru. Hal ini dilakukan karena Kampung Tangguh Semeru tidak hanya berdampak positif menekan penyebaran Covid-19, namun juga mendatangkan dampak positif di aspek kamtibmas yang berjalan aman dan kondusif, sehingga keamanan pun terkontrol.

Atas hal tersebut, Polres Kediri bersama Forkopimda meresmikan 19 Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Gurah, (9/9/20). Keberadaan kampung tangguh di sejumlah desa di Kabupaten Kediri ini sangat efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, Kampung Tangguh Semeru juga dapat menciptakan susana kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengatakan pada hari ini di Kecamatan Gurah dilakukan launching 19 Kampung Tangguh. Selain itu juga dilaksanakan deklarasi dari penyelenggara Pilkada maupun dari Parpol untuk sama-sama menyadari dan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya deklarasi tersebut, diharapkan tidak terjadi klaster pilkada karena tahapan pilkada telah berlangsung,” ucap AKBP Lukman Cahyono.

Diharapkan dengan diresmikannya 19 kampung tangguh di wilayah Kecamatan Gurah ini nantinya juga dapat meningkatkan kondusifitas Kabupaten Kediri saat pelaksanaan pilkada pada bulan Desember mendatang.

Bersamaan dengan launching Kampung Tangguh Semeru di Balai Desa Bangkok tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam setiap tahapan pilkada tahun 2020. Usai pelaksanaan deklarasi, masing-masing perwakilan partai bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri melakukan penandatangan surat deklarasi menuju Pilkada 2020 di Kabupaten Kediri aman, damai dan bermartabat dengan mematuhi protokol kesehatan. (Kominfo)