Konfercab NU Lumajang, Siapa Layak Ketua?

oleh -
H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, calon bupati dan wakil bupati terpilih Lumajang menghadiri Konfercab NU Lumajang. (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com –Nahdlatul Ulama Kabupaten Lumajang memulai konferensi cabang untuk mencari pimpinan baru dalam menjalankan roda organisasi lima tahun kedepan. Konfercab digelar di halaman Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto Lumajang, Sabtu (14/08/2018).

Dalam konferensi kali ini, 8 kader terbaik NU dikabarkan akan ambil bagian dalam kontestasi. Mereka adalah Gus Lutfi Hakim Pengasuh Pondok Pesantren An Nur Tempeh, Gus Dzunajah Ketua Robithotul Ma’ahid Islamiyah (RMI) Kabupaten Lumajang, Ustadz Qusyairi, Katib PCNU Lumajang, dan KH. Abdul Wadud Nafis (Gus Wadud), Pengasuh Pondok Pesantren Manarul Qur’an Kutorenon Lumajang.

Suasana Konfercab NU Lumajang, yang digelar di halaman Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto Lumajang, Sabtu (14/08/2018). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Serta Gus Nawawi Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Lumajang, Ustadz Mas’ud, Sekretaris PCNU Lumajang, Drs. Khoiri M.Pdi, Kasi Mapenda Kantor Kemenag Lumajang yang juga Pengasuh Modern Hidayatul Hasan dan Drs. KH. Fanandri Abdussalam, Mantan Ketua PCNU Lumajang yang dikabarkan akan maju lagi dalam pemilihan Ketua PCNU kali ini.

“Yang akan maju kita tidak tahu pasti, karena ini masih pleno dulu, yang pasti harapan kita kedepan siapapun yang terplilih harus bisa mewujudkan NU yang mandiri dalam melaksanakan program-programnya,” kata H. Maksum, Ketua Panitia Penyelenggara Konfrcab NU Lumajang saat ditanya ArahJatim.com.

Konferensi cabang NU bila tidak ada aral melintang akan selesai selama dua hari, mulai tanggal 14 hingga 15 Juli 2018. Selain seluruh kader NU dari tingkat ranting hingga cabang, dan sejumlah badan otonom NU hadir, termasuk kader NU yang baru terpilih menjadi bupati Lumajang. (rokhmad)