Komisi III DPRD Pamekasan Usulkan Rumah Singgah Bagi Para Lansia

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail kembali terjun ke beberapa lokasi untuk mencari orang-orang yang terdampak covid-19.

Kali ini Ketua Komisi III DPRD Pamekasan itu mendatangi kediaman Ariyanto Santoso yang sudah lama menderita sakit, serta tidak mampu berobat. Ismail mendatangi Ariyanto untuk membagikan sembako dan bantuan uang.

“Kami merasa iba dan terharu melihat kondisi mereka berdua yang sangat memprihatinkan. Mereka hanya hidup berdua dan tidak mempunyai anak, mereka diurus oleh keponakan-keponakannya yang menjenguk. Saat ini mereka sekarang sedang sakit dan tidak mampu lagi berobat,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail.

“Saya pribadi ingin mengusulkan rumah singgah untuk para lansia. Saya juga sudah sering membicarakan tentang hal ini, karena di Undang-Undang Dasar negara kita itu sudah jelas kalau tua renta hidup sebatang kara seperti mereka itu adalah tanggung jawab Pemerintah, termasuk makan dari APBD,” ucapnya.

Ismail meminta pendataan untuk orang-orang dengan kondisi yang kurang beruntung dalam ekonomi, termasuk orang-orang terlantar.

“Kita minta didata semua orang yang tidak mampu, sakit tidak mampu berobat, terlantar hidup sebatang kara. Data ini secara keseluruhan sampai ke pelosok-pelosok yang ada di Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

“Hal ini sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang-Undang yang harus kita lakukan sungguh-sungguh agar tidak termasuk dalam orang-orang yang berdosa, Karena itu adalah tanngung jawab negara,” tambahnya. (ndra)