Khotmil Qur’an Awali Pemerintahan Mas Dhito Yang Berpusat di Pendopo Kabupaten

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Sebagai kepala daerah baru di Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menggelar Khotmil Quran. Agenda ini berlangsung di pendopo Pemerintahan Kabupaten Kediri, Rabu (10/3).

Dimulai pukul 06.00, lima Hafidz dari Ponpes Al-Falah bersama Satker mengkhatamkan Alquran dengan khusyuk hingga malam hari. Setiap satker secara bergantian menghadiri agenda ini. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selepas khataman, secara khusus Mas Bup mengundang para kiai dan Gawagis dari Kediri. Di antaranya Gus An’im dan Kiai Nasir. Para masyayikh mengapresiasi kegiatan yang rencananya akan digelar rutin di pendopo Kabupaten ini.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Mas Dhito dan Mbak Dewi yang telah memulai kepemimpinannya dengan mengadakan khotmil qur’an bersama para masyayikh dan pengasuh Ponpes Kabupaten Kediri,” terang Gus An’im saat ditemui selepas acara.

Mas Dhito dan Mbak Dewi, tambah Gus An’im, adalah kaum muda yang mempunyai semangat tinggi. Pihaknya berharap ke depannya Kabupaten Kediri akan jauh lebih maju.

“Kami masyarakat Kabupaten Kediri berharap semoga Kabupaten Kediri akan cepat berkembang dan sejahtera,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Mas Dhito menyebutkan bahwa dia bersama Pemerintah Kabupaten Kediri menginisiasi kegiatan ini untuk mengawali pemerintahan yang dipimpinnya tersebut.

“Saya harus akui, keputusan-keputusan pemerintahan Kabupaten Kediri, nantinya akan diambil di Pendopo Kabupaten Kediri ini,” terang Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Bup tersebut. (das)