Kepergok Curi Sepeda Motor, Kuli Bangunan Nyaris Dihakimi Massa

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Kepergok mencuri sepeda motor, Rohim (26) seorang kuli bangunan warga Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung, Lumajang nyaris dihakimi massa pada Kamis (18/01/18). Polisi yang dibantu warga menangkap tersangka, segera mengamankanya ke Polsek Jatiroto.

AKP Muhammad Sidik, Kapolsek Jatiroto, Lumajang bersama jajaranya mengamankan Rohim, tersangka pencurian sepeda motor ke kantor polsek setempat. (Foto: rokhmad/arahjatim.com)

Penangkapan tersangka Rohim bermula dari kecurigaan seorang warga Desa Kaliboto Kecamatan Jatiroto yang memperhatikan gerak-gerik dua orang yang sedang menderek sebuah sepeda motor di pinggir jalan raya. Saat didekati tiba-tiba keduanya melarikan diri.

Diketahui, sepeda motor tersebut ternyata milik Toriman (54), warga Desa Rojopolo.

“Setelah kita lakukan pengejaran, pelaku akhirnya menyerahkan diri tanpa perlawanan karena selain 2 anggota (polisi), warga juga banyak yang ikut membantu kami”,kata AKP Muhammad Sidik, Kapolsek Jatiroto.

Guna menghindari amuk massa yang semakin banyak mendatangi lokasi penangkapan, pelaku langsung diamankan ke kantor polsek setempat. “Baru dua kali pak, rencana hasilnya untuk saya berikan kepada keluarga, saya hanya kuli bangunan,” jawab Rohim saat diinterogasi petugas.

Polisi kini tengah memburu tersangka lain yang identitasnya sudah diketahui. (rokhmad)