Jalan Santai Ceria Festival Lansia

oleh -
Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri mengibaskan bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan olah raga bertajuk ‘Jalan Santai Ceria Festival Lansia’. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com Kegiatan bertajuk ‘Jalan Santai Ceria Festival Lansia’ ini diprakarsai Dinas Sosial bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kediri. Hadir di tengah para lansia, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, Kepala Dinsos Sugeng Waluyo, Kepala PKM Ngasem dr. Mustadhim dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kediri, bertempat di Simpang Lima Gumul beberapa hari yang lalu.

“Acara ini merupakan wujud perhatian Pemkab Kediri untuk memberi semangat kepada lansia, agar mereka tetap sehat dan tetap berkarya. Ini juga ajang silaturrahmi dan hiburan bagi kakek nenek, semoga bisa dilaksanakan kembali di kesempatan mendatang,” ujar Rosyida.

Pada kesempatan ini para lansia juga mendapat sosialisasi/tips kesehatan dari dr. Mustadhim. Menurutnya, meski berusia lanjut namun lansia harus tetap melakukan olahraga ringan dan tidak boleh terlalu capek.

Para lansia menyusuri jalan raya mengikuti kegiatan olah raga bertajuk ‘Jalan Santai Ceria Festival Lansia’. (Foto: arahjatim.com/das)

Baca juga :

“Olahraga yang cocok untuk njenengan adalah jalan atau senam. Hindari olahraga yang bisa mengakibatkan cedera, seperti olahraga yang membuat kita harus membungkuk dan mengangkat. Begitu juga untuk yang sering ada keluhan di lutut, jangan melakukan olahraga yang bertumpu pada lutut seperti bersepeda,” urainya.

Sebagai informasi, senam dan jalan santai ini merupakan rangkaian acara Festival Lansia yang didahului dengan lomba menyanyi dan fashion show. Rencananya tanggal 11 Desember mendatang akan dilaksanakan lomba tahfidz Al Quran, dimana lansia akan menghafal dan melafalkan satu surat di depan para juri. (Kominfo)